Sekilas Info

Rumah Tempat Penyimpanan Ikan Milik Restoran Sari Rasa di Ambon Terbakar

satumalukuID- Satu unit rumah yang dijadikan sebagai tempat penyimpanan ikan milik restoran Sari Rasa II di Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, ludes terbakar, Selasa (26/1/2021).

Kebakaran yang melanda rumah kosong, tepatnya di samping restoran itu, atau depan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura Ambon, ini diduga akibat terjadinya hubungan arus pendek (korsleting listrik) sekira pukul 14.00 WIT.

Beruntung, peristiwa naas itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja rumah kosong yang sudah dibeli pemilik restoran, 4 buah fresher ikan dan 2 unit kulkas di dalamnya ludes terbakar.

Kapolsek Teluk Ambon Ipda Burhanudin Surya Muhammad, yang dikonfirmasi satumaluku.id, mengungkapkan, berdasarkan keterangan Lukman, pegawai restoran, mengaku mengetahui kebakaran setelah mendengar keributan warga sekitar. Kala itu, pria 39 tahun ini sementara tidur di dalam musholla restoran.

"Yang bersangkutan dikejutkan dengan bunyi suara ribut, selanjutnya bergegas bangun dan kaget melihat api sudah membesar dibagian kiri restoran tempat penyimpanan box ikan," katanya.

Tak berselang lama pasca kejadian naas itu, sebanyak 4 personel Polsek Teluk Ambon, dibantu satuan Brimob Polda Maluku tiba untuk mengatur lalulintas dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Para personel kepolisian itu juga membantu masyarakat memadamkan kobaran api. Kebakarah berhasil diatasi setelah sebanyak 5 Unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon, dibantu 1 unit Watercanon Satbrimobda Maluku tiba di TKP.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.40 WIT. Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting listrik," tandasnya.

Foto: Istimewa

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!