Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Dari Lima Kepala Sekolah di Ambon yang Terpapar Covid-19, Tiga Diantaranya Sembuh

satumalukuID- Sebanyak lima orang Kepala Sekolah (Kepsek) Dasar (SD) dan Menengah (SMP) di Kota Ambon, terpapar virus korona (Covid-19). Tiga diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Lima Kepsek diketahui positif saat akan mengikuti proses serah terima jabatan di Balai Kota Ambon, beberapa waktu lalu. Sebab, hasil rapid test mereka reaktif dan dinyatakan positif Covid-19 saat menjalani swab PCR.

Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Benny Selanno, mengaku, tiga Kepsek yang terpapar korona ini diketahui sembuh setelah mereka datang melaporkan kondisinya.

"Hari ini ada tiga Kepsek yang melaporkan diri, untuk kita melakukan serah terima jabatan," kata Benny kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (25/1/2021).

Untuk dua Kepsek lainnya, kata Benny, masih berada di tempat isolasi. Kondisi mereka masih dirawat secara intensif di lokasi karantina.

"Dalam waktu dekat dua Kepsek yang sementara diisolasi hasil swab terkahir akan keluar. Kami harapkan hasilnya negatif, sehingga kita akan melakukan serah terima jabatan, agar mereka bisa bertugas kembali," tandasnya.

Foto: Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan di Kota Ambon. (satumalukuID/Husen Toisuta)

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!