Sekilas Info

Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw Temui Raja dan Saniri se-Kecamatan Saparua dan Saparua Timur

Foto: Pendam 16 Pattimura Komandan Korem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw saat berdialog dengan Raja dan Saniri se-Kecamatan Saparua dan Saparua Timur, Kamis (20/1/2021).

satumalukuID – Komandan Korem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritauw melakukan kunjungan ke Pulau Saparua, Maluku Tengah, Kamis (20/1/2021). Di Tanah Lease itu, dia melakukan pertemuan dengan Para Raja, Saniri se-Kecamatan Saparua dan Saparua Timur.

Dalam pertemuan di aula Camat Saparua, Brigjen TNI Arnold A.P Ritauw mengatakan peran para raja dan saniri sangat diperlukan untuk menciptakan kondisi aman di daerahnya.

Danrem juga menyampaikan informasi bahwa seleksi TNI untuk Tamtama sudah dibuka. Karena itu bagi masyarakat Saparua yang berkeinginan anaknya menjadi anggota TNI AD agar disiapkan dari awal sehingga mereka bisa bersaing dengan pendaftar lain.

“Saya yakin apabila kita siapakan dengan sungguh-sungguh maka akan mendapatkan hasil yang lebih baik dan sempurna," katanya sebagaimana dirilis Pendam 16 Pattimura, Jumat (23/1/2020).

Raja Tuhaha selaku Latupati mewakili raja-raja se-Kecamatan Saparua dan Saparua Timur mengatakan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Danrem 151/Binaiya di Pulau Saparua ini.

Dia juga menyampaikan kondisi kehidupan masyarakat di Pulau Saparua saat ini tidak seperti dulu yang sering ribut-ribut masalah pribadi, anak sekolah maupun isu negeri terbawa-bawa. Hal ini tercipta setelah adanya koordinasi yang cukup baik antara sesama kepala pemerintahan raja-raja baik internal maupun dengan Muspika.

Lebih lanjut, Raja Tuhaha menyampaikan aspirasi agar Koramil Saparua Timur juga bisa dibentuk dan dibangun.

Menanggapi aspirasi tersebut, Danrem 151/Binaiya mengatakan pembangunan Koramil Saparua Timur masih butuh proses dan analisa. Namun, kalau bisa Camat Saparua Timur menyiapkan lokasi pembangunan Koramil Saparua Timur.

Saat kunjungan ke Pulau Saparua Danrem 151/Binaiya didampingi, Kasi intel Korem 151/Binaiya Kolonel Kav Hendra Ferdinandus, Dandim 1504/Pulau Ambon Letkol Inf Christian Soumokil, Danyon 734/SNS Mayor Inf Yohanes, dan Pasi Ter Korem 151/Binaiya Mayor Inf Hamid Seknun.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!