Sekilas Info

Ratusan PNS Jalani Rapid Test Antigen di Parkiran Kantor Gubernur Maluku

satumalukuID- Ratusan orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di 6 SKPD yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku, menjalani pemeriksaan rapid test antigen.

Pemeriksaan yang dimulai hari ini Kamis (21/1/2021), berlangsung di halaman parkir kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon.

Pantauan satumaluku.id, pemeriksaan rapid test antigen berlangsung dalam sebuah tenda berlogo BNPB. Tenda berwarna oranye dibangun dalam halam parkiran belakang kantor Gubernur Maluku.

Setiap personel aparat sipil negara ini di periksa melalui suntikan alat khusus ke dalam hidung. Tujuannya untuk mengambil getah/lendir. Ini yang nantinya akan diketahui seseorang tertular Covid-19.

Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Hengki Birahy, mengaku, hari ini terdapat 6 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang akan menjalani rapid test antigen.

"Untuk hari ini ada sekitar enam SKPD yang jalani rapid test antigen. Jumlah bisa ratusan orang. Untuk info jelasnya nanti tanya Ibu Kadis saja, jangan sampai salah, kita ini bawahan," kata Hengki saat ditemui satumaluku.id di dalam tenda pelaksanaan rapid test antigen.

Terpantau pada pukul 10.54 WIT, tercatat sebanyak 25 orang PNS sudah menyerahkan kartu rapid test antigen. Kartu itu didapat setelah usai dirapid.

Foto: Pemeriksaan rapid test antigen yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Maluku di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Kamis (21/1/2021). (satumalukuID/Husen Toisuta)

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!