Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Lima dari 500 PNS Maluku yang Rapid Antigen Positif, Dilanjutkan dengan Swab

satumalukuID- Hari ini tercatat sebanyak 500 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku, di rapid test antigen di parkiran kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon. Lima diantaranya positif, dan langsung menjalani swab test, Kamis (21/1/2021).

Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, mengungkapkan, 500 PNS yang menjalani rapid antigen hari ini sudah melebihi target. Sebelumnya, diperkirakan hanya bisa diikuti sekitar 300 orang saja.

"Hari ini lima orang positif dari 500 yang di rapid antigen," kata Kasrul kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon.

Untuk membuktikan lima orang yang positif rapid antigen tersebut benar sedang tertular Covid-19, Kasrul mengaku mereka sudah dilakukan pemeriksaan swab atau PCR.

Kasrul yang juga merupakan Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Maluku ini, menambahkan, apabila hasil swab lima pegawai itu terbukti terpapar Covid-19, mereka langsung di isolasi.

"Kita menyarankan agar mereka melakukan isolasi mandiri untuk mereka yang tidak bergejala," pintanya.

Foto: Para PNS tampak sedang mendaftar untuk mengikuti rapid test antigen di parkiran kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Kamis (21/1/2021). (satumalukuID/Husen Toisuta)

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!