Sekilas Info

Hari Ini 68 Personel Bidang Kesehatan Polda Maluku Divaksin Covid Sinovac

satumalukuID- Sejak Selasa (19/1/2021) lalu, jajaran Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku, sudah mulai menjalankan vaksinasi Covid-19 Sinovac.

Rencananya vaksinasi serupa juga akan diikuti oleh 68 orang personel di jajaran Biddokes, yang dihelat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat III Ambon, Kota Ambon, hari ini, Kamis (21/1/2021).

Kepala Biddokes Polda Maluku, Kombes Pol drg. Subur, mengaku, hari pertama pelaksanaan vaksin diikuti oleh 3 orang personel. Selanjutnya 27 personel, dan hari ini rencananya 68.

Sejak hari pertama pelaksanaan vaksin, kata Subur, sampai saat ini tidak terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang dialami peserta vaksinasi.

Selain tenaga kesehatan Polda Maluku, seperti yang bertugas di RS Bhayangkara, dan sejumlah klinik Biddokes di Kota Ambon, Subur juga mengaku pelaksanaan vaksinasi juga terhadap tenaga kesehatan dari masyarakat umum yang terdaftat di RS Bhayangkara.

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sejak pertama sampai hari ini berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon," terangnya.

Menurutnya, sesuai prosedur vaksinasi, personel yang akan divaksin harus melalui beberapa tahapan, yaitu pendaftaran di meja pertama, kemudian pemeriksaan fisik dan screening penyakit yang di derita atau riwayat masa lampau di meja kedua, tindakan vaksinasi di meja ketiga, dan meja keempat yakni observasi dan cetak kartu vaksinasi Covid-19.

"Selanjutnya kami dari Biddokkes Polda Maluku bersama Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon, siap mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19," tegas Subur yang didampingi Kepala RS Bhayangkara Kompol. dr. Chandra Tanoeisan.

Foto: Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol Subur, tampak sedang divaksin Covid-19. (satumalukuID/Istimewa)

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!