Sekilas Info

SEPAKBOLA

Terkait Road Show Putera Maluku All Star Surabaya di Ambon, Disarankan Koordinasi dengan Satgas Covid-19

Sebagian dari mantan pemain timnas dan Liga Indonesia yang tergabung dalam grup Putra Maluku ((PUMA). -dok-

satumalukuID – Persiapan untuk pertandingan eksebisi dan coaching clinic sejumlah anak Maluku mantan Pemain Tim Nasional dan Liga Utama PSSI, semakin dimatangkan.

Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Letaluhu bersama Direktur Teknik Akademi Bhayangkara FC, Imran Nahumarury, Rabu (20/1/2020) menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri dan Pangdam Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman.

Sofyan secara lisan menyampaikan keinginannya untuk menggelar pertandingan persahabatan sepak bola di tengah pandemi Covid-19. Dia juga meminta kesediaan Kapolda Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, agar bisa menyaksikan pertandingan tersebut.

Menurut Sofyan, meski di tengah penularan Covid-19, PSSI masih tetap melaksanakan pelatihan. "Kami akan mengadakan pertandingan sepak bola persahabatan yakni Putra Maluku ALL Star Surabaya di beberapa tempat yaitu Kota Masohi, Desa Liang dan Desa Suli, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah," katanya.

Baca Juga: Belasan Mantan Pemain Timnas dan Liga Asal Maluku akan Pulang Kampung Beri Coaching Clinic

Menanggapi rencana tersebut, Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri menyarankan pengurus Asosiasi Provinsi PSSI Maluku berkoordinasi dengan dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Pemerintah Daerah.

"Sebenarnya saya ingin ada kegiatan seperti ini, hanya saja sekarang kita berada dalam situasi pandemi Covid-19," katanya.

Selain berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dan Pemda, Kapolda juga menyarankan agar rencana pertandingan persahabatan itu disebarkan di media sosial yang bertujuan untuk mengetahui pendapat dari masyarakat.

"Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, bagikan ke medsos agar masyarakat dapat mengetahui dan berpendapat tentang kegiatan dimaksud. Kalau memang disetujui maka diharapkan kegiatan tersebut dapat dikemas secara baik dan intinya memperhatikan protokol kesehatan," tandas Kapolda.

Kegiatan seperti ini sebenarnya sangat baik dan perlu dikemas sebaik mungkin, namun di sisi lainnya kepolisian saat ini sangat menjaga masyarakat akan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga

error: Content is protected !!