Sekilas Info

Musik Bambu di Tuni dan Amboina Ukulele Kids Community di Amahusu Masuk Program Inovatif Wisata AMO

Foto: satumalukuID/Nicho Tulalessy Amboina Ukulele Kids Community

satumalukuID - Ambon Music Office (AMO) menyiapkan program inovatif wisata musik di 10 destinasi unggulan di lima kecamatan di Kota Ambon pada 2021.

10 destinasi unggulan pariwisata musik di antaranya musik bambu di Dusun Tuni, Amahusu Amboina Ukulele kids community, dan sanggar seni Wairanang, alat musik tifa di Soya, dan komunitas musik di Less Mollucans.

"Wisata musik menjadi program inovatif kita tahun 2021 selain Sound Of Green yang telah dijalankan di tahun 2020 yang mengelaborasikan musik dan lingkungan dan mengimplementasikan SDGs," kata Direktur AMO Ronny Loppies, Selasa (20/1/2020).

Ia mengatakan lima kecamatan akan menjadi objek wisata yang tidak hanya menampilkan keindahan alam dan budaya, tetapi juga musik.

"Yang terpenting di pariwisata musik wisatawan yang datang tidak hanya menyaksikan keindahan alam dan budaya, tetapi menikmati musik dan kesenian khas," timpalnya.

Rangkaian program AMO tahun 2021 yakni pemberian insentif kepada komunitas musik di Ambon setiap triwulan dan kegiatan Amboina Internasional Music Festival yang akan digelar Oktober 2021.

"Ajang ini bekerja sama dengan Kemendikbud melalui program Indonesiana, yang akan dilakukan secara offline menyesuaikan kondisi pandemi COVID-19, " ujarnya

Baca Juga

error: Content is protected !!