Sekilas Info

LAWAN COVID-19

32 Pasien Covid yang Dinyatakan Sembuh pada Selasa, Hanya dari Kota Ambon

satumalukuID/Husen Toisuta Suasana lalulintas di Jalan Rijali, Kota Ambon.

satumalukuID - Sebanyak 32 orang pasien Covid-19 di Maluku, kembali dinyatakan sembuh, Selasa (19/1/2021). Kesemuanya berasal dari Kota Ambon. Ini setelah hasil swab mereka sudah menunjukan garis negatif dari korona, virus mematikan.

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, yang dihimpun satumaluku.id, tercatat angka kesembuhan bertambah pada Selasa kemarin.

"Angka kesembuhan pasien Covid-19 bertambah 32 orang. Jadi total yang sembuh sudah 5.133 orang, dari total konfirmasi 6.148. Sementara 923 orang masih dirawat dan 92 meninggal," ungkap Ketua Harian Satgas Covid Maluku, Kasrul Selang, di Ambon, Rabu (20/1/2021).

Selain angka kesembuhan, Kasrul mengaku, juga ditemukan pasien terkonfirmasi. Sebanyak 7 orang positif yang seluruhnya merupakan warga Kota Ambon.

"Untuk suspek 16 yang berasal dari Ambon 14 orang dan 2 dari Maluku Tengah," ujarnya.

Menurutnya, sebanyak 923 orang pasien Covid yang masih dirawat tersebar di Kota Ambon: 403 pasien, Tual: 56 pasien, Kabupaten Buru: 26 pasien, Buru Selatan: 16 pasien, Maluku Tengah: 157 pasien, Seram Bagian Barat: 13 pasien, Seram Bagian Timur: 4 pasien, Maluku Barat Daya: 1 pasien, Kepulauan Tanimbar 90 pasien, Maluku Tenggara: 54 pasien dan Kepulauan Aru: 103 pasien.

Pemerintah Provinsi Maluku mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu melawan pandemi Covid-19, saling mendukung dan menjaga untuk NKRI.

"Senantiasa mentaati protokol kesehatan seperti menjaga jarak ketika bertemu, jangan bersentuhan, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan gunakan masker di kerumunan," pinta Kasrul.

Foto: Tim Satgas Covid-19 Kota Ambon tampak menggelar operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan di ruas Jalan Rijali, waktu lalu. (satumalukuID/Husen Toisuta)

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!