Sekilas Info

Pencuri Kotak Amal Masjid di Namlea Pulau Buru Diringkus Polisi

satumalukuID- Aparat unit Reskrim Polsek Namlea, Polres Pulau Buru, meringkus M, seorang pencuri kotak amal di dalam masjid Rausatul Jannah, Kompleks Pal 2 Namlea, Kabupaten Buru, Selasa (19/1/2021).

M diciduk di kawasan Jalan Baru Lorong Komples Batabul, Namlea, sekira pukul 11.00 WIT. Ia ditangkap setelah berhasil membawa kabur kotak amal masjid pada Sabtu (16/1/2021) sekira pukul 12.00 WIT.

"Proses penangkapan di pimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Namlea, Ipda. M. Maulana Dicky," kata Wakapolres Pulau Buru, Kompol Bachri Hehanussa, kepada satumaluku.id melalui telepon genggamnya.

Bachri mengungkapkan, pelarian pelaku pencurian terungkap setelah tim Opsnal melakukan penyelidikan terhadap CCTV masjid Raudatul Jannah tersebut.

Setelah diselidiki, tim mendapat petunjuk dari masyarakat yang melihat video CCTV tersebut. Identitas pelaku akhirnya dikantongi berinisial M. Penyidik kemudian bergerak menuju tempat tinggal pelaku.

Dari hasil pengembangan penyelidikan, mantan Wakapolres Seram Bagian Barat ini mengaku tim opsnal Polsek Namlea mengetahui tempat tinggal pelaku pencurian.

Tim kemudian bergerak menuju kos-kosan pelaku dan melakukan pemeriksaan terhadap JR, istrinya. Kala itu, penyidik menunjukan rekaman CCTV kepada istrinya tersebut.

"Saat itu kami mendapat jawaban dari istri pelaku bahwa yang di videi itu adalah betul suaminya, yang melakukan pencurian kotak amal tersebut," terangnya.

Mantan Kabag Ops Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease ini mengaku, setelah mengantongi bukti kuat, pelaku kemudian ditangkap dan digiring menuju Mapolsek Namlea untuk diinterogasi.

"Menurut keterangan pelaku sudah empat masjid yang menjadi sasaran pencurian. Sementara masih kami kembangkan," tandasnya.

Foto: M pelaku pencurian kotak amal masjid (kiri) saat diamankan polisi, Selasa (19/1/2021). (satumalukuID/Istimewa).

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!