Sekilas Info

Pencuri Kipas Angin dan Soundsistem Masjid Jami Namlea Diciduk Polisi

satumalukuID- Pelarian M. Alfauzi Diman alias MAD, akhirnya berakhir. Ia diringkus polisi dari unit Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pulau Buru Satreskrim, Selasa (19/1/2021) sekira pukul 16.30 WIT.

Pemuda 23 tahun ini terindikasi sebagai pelaku pencurian di dalam masjid Jami, Kampung Lama, Namlea, Kabupaten Buru. Ia membawa kabur sebuah kipas angin dan soundsistem masjid berupa mixer pada Minggu (17/1/2021) dini hari lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun satumaluku.id, kasus pencurian itu teregistrasi dalam laporan polisi nomor : LP - B/09/I/2021/SPKT/Res Pulau Buru tanggal 17 Januari 2021.

Mendapat laporan itu, anggota Buser kemudian bergerak melakukan penyelidikan. Usut punya usut, geram cepat tim penyelidik membuahkan hasil. Identitas pelaku dikantongi.

"Identitas pelaku diketahui pada pukul 16.20 WIT, dan tim bergerak memburu pelaku di tempat persembunyianya di lorong belakang Kosambi Namlea, dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti," kata sumber kepolisian yang enggan menggunakan identitasnya.

Saat ini, MAD sudah diamankan di Markas Polres Pulau Buru, Namlea. Penyidik masih terus melakukan pemeriksaan terhadap dirinya.

Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa, membenarkan adanya pengungkapan satu pelaku pencurian di dalam masjid tersebut.

"Benar. Saat ini pelaku sudah berhasil diamankan," terangnya.

Foto: M. Alfauji Diman (tangan diborgol), pelaku pencurian dalam masjid Jami Namlea diamankan polisi, Selasa (19/1/2021). (satumalukuID/Istimewa)

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!