Sekilas Info

Komunitas Sketsa Indonesia Gelar IS Nasgor 2021, Diikuti juga Peserta dari Ambon dan Banda

satumalukuID/Hongky Zein Tangkapan layar sejumlah peserta Indonesia Sketchers Online Gathering sketch on the spot memperlihatkan karya sketsa mereka, usai melakukan sketching.

satumalukuID - Sebanyak 50 seniman sketsa dari berbagai komunitas di tanah air, termasuk dari Ambon dan Banda, mengikuti kegiatan Indonesia's Sketchers (IS) Nasional Online Gathering/Sketch on the Spot 2021 (#IS_NasGor_2021), Minggu (17/1/2021).

Kepada satumaluku.id, Juru bicara IS, Donald Saluling menyebutkan, berdasarkan kondisi di Jakarta dan banyak daerah di Indonesia yang sedang meningkat kasus Covid 19-nya, maka admin Indonesia's Sketchers memutuskan untuk melakukan nasional gathering secara online.

"Kegiatan IS Nasgor 2021 ini, kita lakukan bersama seluruh kawan-kawan sketchers seluruh Indonesia termasuk di luar negeri yang sudah kangen untuk ketemuan dan sketching bareng, walau bertatap muka dari layar monitor masing-masing aja saat ini," tutur Donald.

Dia berharap dalam kegiatan yang dilakukan secara serentak ini, semua peserta tetap sehat dan bahagia di masa pandemi Covid 19 ini, serta senantiasa bersemangat melakukan storytelling melalui sketch-sketch on location.

"Sesuai visi IS mengembangkan semangat bertutur atau bercerita tentang kondisi di sekitar kita, melalui sketsa langsung di lokasi, bukan dari foto. Entah itu sketsa obyek atau suasana di rumah, lingkungan sekitar rumah atau di obyek menarik lainnya di kota masing-masing," papar Donald.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 - 09.00 WIB dalam bentuk Meet & Greet dan foto bersama melalui aplikasi Zoom, selanjutnya para peserta melakukan sketsa di lokasi masing-masing.

"Selanjutnya pada pukul 11.00 - 12.00 WIB kita kembali masuk Zoom Meeting, untuk sharing hasil sketsa dan diskusi, serta foto bersama dengan hasil karya masing-masing," terang Donald.

Tidak lupa Donald mengingatkan para peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, mengindari kerumunan.

"Stay safe semua, dan happy sketching," tutup Donald.

Penulis: Embong
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!