Sekilas Info

Rayen Pono dan Figgy Papilaya, Dua Anak Maluku di Balik Ajang Spektakuler Indonesia Idol

Kolase foto Rayen Pono (kiri) dan Figgy Papilaya (kanan)

satumalukuID - Sudah tiga kali ajang Indonesia Idol yakni Season IX,  X  dan Special Edition tak nampak ada satupun anak Maluku yang lolos ke babak Spektakuler. Tapi, tidak berarti ajang Indonesia Idol sepi dari sentuhan anak Maluku.

Berdasarkan pantauan satumalukuID, ada dua anak Maluku yang ikut berperan di balik suksesnya pelaksanaan Indonesia Idol selama ini, Mereka adalah Rayen Pono dan Figgy Papilaya.

Rayen Pono berperan sebagai Vocal Director, yang melatih olah vokal semua kontestan Idol. Sedangkan Figgy Papilaya ikut berperan di balik aransemen musik bersama band pengiring kontestan Idol Oni and Friend.

Rayen Pono selama ini dikenal sebagai penyanyi R&B dan juga sebagai song writer. Nama lengkapnya adalah Nyong Rayandie Pono dan lahir di Jakarta 38 tahun lalu, Sebelumnya dia adalah salah satu personil dari grup musik Pasto, Namun, pada 2010 ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari grup musik tersebut.

Pada 2012 Rayen memutuskan untuk bersolo karier, dan puncaknya pada bulan Mei 2012 ia meluncurkan sebuah album dengan judul Be My Self Again.

Sedangkan Figgy Papilaya selama ini dikenal sebagai Music Director dan Music Producer. Dia juga ikut berperan di balik kesuksesan ajang Talent Search Voice Indonesia dan menjadi founder group musik Kak5.

Ayah Figgy dikenal sebagai birokrat di Maluku yang pernah menjabat sebagai Plh Walikota Ambon beberapa tahun berselang.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!