Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Antisipasi Dampak Vaksinasi Covid-19, Pemkot Ambon Siagakan Empat Dokter Spesialis

satumalukuID/Husen Toisuta Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.

satumalukuID- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyiagakan empat orang dokter spesialis untuk mengantisipasi dampak vaksinasi Covid-19, yang akan dihelat sejak Jumat besok (15/1/2021).

Empat dokter spesialis yang dibentuk melalui kelompok kerja ini, disiapkan untuk bertugas memantau orang-orang yang telah menjalani vaksinasi Covid-19.

"Empat dokter spesialis yang kita siapkan diantaranya dokter ahli internis, ahli paru, ahli syaraf, dan dokter anak," ungkap Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan di Ambon, Kamis (14/1/2021).

Kebijakan penyiapan para dokter ahli tersebut, kata Richard, merupakan langkah antisipasi yang dilakukan Pemkot Ambon untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya hal buruk pasca vaksinasi nanti.

"Kalau ada hal-hal yang berdampak bagi orang yang telah divaksin, baik dampak ringan atau sedang maka kita sudah punya para dokter untuk antisipasi hal itu," akuinya.

Mantan Ketua DPRD Maluku ini mengaku, pihaknya besok akan bersama-sama menggelar program vaksinasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP), dr. J. Leimena, Jumat (15/1/2021).

"Kita semua akan hadir di sana, dan mengikuti semua prosesnya sesuai dengan aturan medis. Jika memenuhi syarat, otomatis langsung divaksin," ujarnya.

Richard mengaku akan mengikuti program vaksinasi Covid-19. Tujuannya untuk mencegah penularan virus pandemi tersebut.

"Pemerintah Kota tetap mendukung penuh proses ini sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran korona. Tapi, sudah barang tentu kita harus memenuhi syarat sebelum divaksin," terangnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!