Sekilas Info

Mercy Barends Salurkan Paket Bahan Pokok Warga Miskin di 5 Desa Kecamatan Amahai dan Tehoru

Foto: HO/Mercy C. Barends Warga Desa Haya, Kecamatan Tehoru, Maluku Tengah berpose usai menerima bantuan kebutuhan pokok dari Anggota DPR-RI Dapil Maluku, Mercy Chriesty Barends, Rabu (12/1). Mercy Barends menyalurkan 300 paket bantuan hasil kerjasama dengan SKK Migas kepada warga miskin terdampak COVID-19 di Kecamatan Tehoru dan Amahai, Maluku Tengah.

satumalukuID - Anggota Komisi VII DPR-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku Mercy Chriesty Barends menggelar aksi sosial dengan menyalurkan 300 paket kebutuhan pokok untuk warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19 di kabupaten Maluku Tengah.

Bantuan 300 paket yang disalurkan tersebut dikhususkan untuk warga miskin di lima desa di Kecamatan Amahai dan Tehoru, " kata Mercy dalam siaran pers diterima di Ambon, Rabu (13/1/2021).

"Bantuan yang telah disalurkan ini merupakan hasil kerja sama Komisi VII DPR-RI dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melalui tanggung jawab sosial perusahaan (CSR)," katanya.

Penyalurannya telah dilakukan pada 11-12 Januari 2021 melalui Yayasan Lembaga Partisipasi Pembangunan Masyarakat (LPPM) Maluku, diantaranya untuk 54 kepala keluarga (KK) miskin di desa Haya, Kecamatan Tehoru.

Sedangkan di kecamatan Amahai untuk warga miskin yang tersebar di empat desa yakni Tamilou (65 KK), desa Sepa (52 KK), Yainuelo (50 KK) dan desa Rutah sebanyak 79 KK.

Masing-masing KK memperoleh bantuan berupa 10 kg beras, daun teh 5 pak, kopi 500 gr, minyak goreng 2 liter, susu kental manis 2 kaleng, telur 30 butir dan mie instan 2 bungkus, serta gula dan terigu masing-masing dua kg.

"Masing-masing bantuannya dikemas di dalam tong plastik berukuran 40 liter. Tujuannya agar tong tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari mereka," katanya.

Dia berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat berdampak meringankan beban warga miskin di tengah kesulitan hidup akibat pandemi Covid-19.

SKK Migas muga diharapkan dapat terus meningkatkan aksi peduli sosial dengan memanfaatkan tanggung jawab sosial perusahaan, serta tidak hanya dalam bentuk kebutuhan pokok, tetapi juga bantuan lainnya untuk mengurangi dampak memburuknya kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Mercy juga berharap seluruh komponen masyarakat di Maluku lebih serius meningkatkan kepatuhan dan disiplin terhadap protokol kesehatan, terutama gerakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, guna mengurangi penularan virus tersebut.

Penulis: Jimmy Ayal/Ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!