Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Hari Ini 3.880 Vial Vaksin Covid-19 Didistribusikan ke Farmasi Kota Ambon

Foto: satumalukuID/Husen Toisuta Kabag Pengendali Operasi, Biro Operasi Polda Maluku, AKBP Legawa Utama, saat memberikan keterangan pers di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Selasa (12/1/2021).

satumalukuID- Sebanyak 3.880 vial Vaksin Covid-19 Sinovac, akan didistribusikan khusus untuk Kota Ambon, hari ini Rabu (13/1/2021). Pendistribusian dikawal ketat aparat Polda Maluku.

Kabag Pengendali Operasi, Biro Operasi Polda Maluku, AKBP Legawa Utama, ditemui satumaluku.id di gudang penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan Provinsi Maluku menyatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 32 personel pengawalan.

"Ada 32 personel yang dikerahkan. Hari ini, sebanyak 3.880 vial yang kami kawal menuju gudang penyimpanan farmasi milik Kota Ambon di belakang Soya," kata Legawa, Rabu (13/1/2021).

Selain vaksin, Legawa mengaku pihaknya juga mengawal pendistribusian alat pendukung vaksinasi khusus untuk Kota Ambon. Seperti Alat Pelindung Diri (APD) dan sebagainya.

"Termasuk yang digeser (ke tempat penyimpanan farmasi Kota Ambon) yaitu alat-alat pendukung vaksin seprti APD dan alat suntik. Kalau jumlahnya saya belum tahu," katanya.

Menurutnya, saat ini proses pengepakan masih terus dilakukan sambil disaksikan pihak kepolisian.

Terkait penyaluran vaksin ke 10 kabupaten/kota yang lain di Maluku, Legawa mengaku masih menunggu informasi dari Pemerintah Provinsi.

"Kita tunggu dari dinas provinsi, didistribusikan ke mana. Sementara ini masih Kota Ambon," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun satumaluku.id, pendistribusian yang sedianya berlangsung pukul 09.00 WIT, diundur hingga pukul 10.00 WIT.

Foto: Kabag Pengendali Operasi, Biro Operasi Polda Maluku, AKBP Legawa Utama, saat memberikan keterangan pers di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Selasa (12/1/2021). (satumalukuID/Husen Toisuta)

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!