Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Polda Maluku Kawal Ketat Distribusi Vaksin Covid-19

satumalukuID/Husen Toisuta Kabag Pengendali Operasi, Biro Operasi Polda Maluku, AKBP Legawa Utama, saat memberikan keterangan pers di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Selasa (12/1/2021).

satumalukuID- Kepolisian Daerah Maluku akan mengawal secara ketat proses pendistribusian vaksin Covid-19 Sinovac. Distribusi vaksin ke 11 kabupaten/kota mulai dilakukan Rabu besok (13/1/2021), hingga Kamis (14/1/2021).

Kabag Pengendali Operasi, Biro Operasi Polda Maluku, AKBP Legawa Utama, mengaku, pengawalan pengiriman vaksin dilakukan dari Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Kota Ambon.

"Vaksin dikawal sampai Bandara. Setiap kabupaten baik melalui jalur udara maupun darat dikawal masing-masing 2 personel," kata Legawa kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Selasa (12/1/2021).

Menurutnya, pengawalan yang dilakukan Polda Maluku sampai tiba di setiap kabupaten/kota. Vaksin itu kemudian diserahkan kepada personel Polres di setiap daerah.

"Sampai di setiap daerah akan diserahkan kepada personel Polres setempat untuk selanjutnya dikawal ke lokasi penyimpanan," sebutnya.

Selain pengawalan pendistribusian vaksin, Legawa mengaku Polda Maluku dan jajaran, juga akan mengamankan proses vaksinasi yang berlangsung di setiap daerah.

"Pengawalan dan pengamanan akan akan dilakukan polres jajaran di masing-masing kabupaten/kota," sebutnya.

Selain pihak kepolisian, pendistribusian vaksin juga dikawal Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Cabang Ambon. Pengawalan dari BPOM untuk menjaga kualitas vaksin yakni mengawasi tekanan suhu, agar tidak terjadi kesalahan.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!