Sekilas Info

Wali Kota Ambon Kembali Lantik Pejabat Eselon III

satumalukuID/Istimewa Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, kembali melantik sejumlah pejabat Eselon III, di Ruang Vlisingen Balai Kota Ambon, Senin (11/1/2021).

satumalukuID - Setelah sebelumnya melantik delapan (8) Pejabat Pimpinan Pratama dan 19 PNS Administrator di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Ambon, hari ini, Senin (11/1/2021), Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, kembali melantik sejumlah pejabat Eselon III.

Pelantikan yang digelar di Ruang Vlisingen Balai Kota Ambon ini, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Ambon Nomor 33 Tahun 2021.

“Pelantikan pejabat eselon III di lingkup Pemkot Ambon ini, dilaksanakan untuk 2 organisasi pemerintahan yang baru, yaitu Bagian administrasi pembangunan dan Bagian ekonomi dan  sumber daya alam. Selain itu, dilantik juga institusi yang naik levelnya pada Kesbang Ambon,” ujar Walikota Richard.

Menurut dia, dengan apa yang telah dicapai lagi, pihaknya bisa meningkatkan kinerja baik secara kolektif, maupun unit-unit dan institusi pemerintahan yang ada.

“Pergerakan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan  kepada masyarakat," tandas Richard.

Dia katakan, pelantikan ini bukan karena keinginannya, namun semua karena keinginan dari masyarakat Kota Ambon.

"Pelantikan ini harus bergerak agar ada energi baru pada tiap-tiap institusi yang ada dalam koridor Pemkot Ambon. Oleh karena itu, didasari atas pertimbangan asas kepantasan dan kepatutan," ungkanya.

Richard mengingatkan, jabatan yang dimiliki bukan warisan atau pusaka adat tapi kewajiban. Maka dengan kewajiban yang dilakukan dengan baik akan diberikan apresiasi.

Dia menegaskan, di manapun ditempatkan merupakan hasil kerja, dan kunci dari promosi adalah persiapan diri.

“Yang dilantik adalah staf, maka peran ini adalah penting untuk suksesnya sebuah kepemimpinan,” tandasnya.

Richard menyebutkan, ukuran keberhasilan terletak pada sebuah pengorbanan. “Tidak ada seorangpun yang sukses tanpa pengorbanan," pungkasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!