Sekilas Info

Ketua Fraksi PKS DPRD Maluku: Kehadiran UNIMMA jadi Tolak Ukur Cetak Generasi Muslim

satumalukuID - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Maluku, Turaya Samal menyebutkan bahwa kehadiran Universitas Muhammadiyah (UNIMMA) di daerah ini, dapat menjadi tolak ukur pencetak generasi muslim di Maluku.

"Kami berharap Universitas Muhammadiyah mampu menjadi salah satu kampus, yang memberikan sumbangsih bagi perbaikan kualitas pendidikan di Maluku, menjadi generasi unggul dan tidak kalah bersaing dengan kampus-kampus di Maluku, hingga di seluruh Indonesia," ungkap Turaya yang juga Wakil Ketua Komisi B ini, kepada satumalukuID, Sabtu (9/1/2021).

Dia menyambut baik berdirinya UNIMMA di Maluku, sesuai keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 1189/M/2020.

"Kami (PKS) juga memberikan apresiasi yang baik kepada pihak Muhamaddiyah, yang sudah berupaya untuk membangun Universitas Muhammadiyah di Maluku," ujarnya.

Sebab Turaya mengaku, dirinya melihat beberapa kampus di Maluku belum cukup untuk menampung minat mahasiswa, dalam melanjutkan pendidikan di Maluku khususnya kader-kader Muhammadiyah itu sendiri.

Hadirnya UNIMMA, disebutnya, menambah jumlah Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) menjadi 165 Perguruan Tinggi tersebar di seluruh Indonesia.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!