Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Brimob Patroli Harkamtibmas Edukasi Covid-19 Bagi Warga Kota Ambon

satumalukuID/Istimewa Tampak personel Brimob Maluku sedang memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan Covid-19 kepada warga di Kota Ambon, Sabtu (10/1/2021).

satumalukuID- Aparat Satuan Brimob Polda Maluku menggelar patroli Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Kota Ambon.

Operasi sejak Sabtu malam (9/1/2021) ini, selain menciptakan keamanan, juga memberikan pengetahuan tentang kebiasaan hidup baru kepada warga di tengah mewabahnya Covid-19.

"Patroli Harkamtibmas dilakukan tadi malam (Sabtu) oleh personel Detasemen Gegana Satbrimobda Maluku," kata Dansat Brimob Maluku, Kombes Pol Muhammad Guntur, melalui Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Denny Sandera, Minggu (10/1/2021).

Dalam pelaksanaan patroli Harkamtibmas di sejumlah wilayah ibukota Provinsi Maluku ini, personel Brimob juga mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid, dan bagaimana cara penangkalnya.

"Kita meminta warga agar senantiasa memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer dan menjaga jarak (physical distancing)," ujarnya.

Menurutnya, patroli Harkamtibmas yang dilakukan semalam, dipimpin Bripka Arisal. Dalam pelaksanaan operasi tersebut, setiap personel diminta untuk memberikan pemahaman tentang keamanan dan bahaya penyebaran Covid-19 dengan cara yang humanis.

"Pada pelaksanaannya, personel juga meyakinkan masyarakat bahwa virus  Covid ada dan harus dipercaya. Sebab jika tidak, maka akan sangat berbahaya," jelasnya.

Masyarakat juga diminta untuk senantiasa memantau perkembangan penanganan Covid-19 dari sumber yang resmi dan terpercaya. Seperti dari Pemerintah Daerah atau Dinas Kesehatan. Ini harus dipastikan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan berita bohong alias hoax.

"Kami akan terus melakukan kegiatan ini, sebagai bentuk dari bhakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!