Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Brimob Polda Maluku Sterilisasi Covid-19 di Ruas Jalan dan Pertokoan di Ambon

satumalukuID/Istimewa FOTO ILUSTRASI - Tim Kimia Biologi dan Radioaktif Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Maluku, kembali beraksi melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau (Covid-19/C19). Hari ini Kamis (20/8/2020), giliran pemukiman warga Desa Halong dan Galala, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

satumalukuID- Tim Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR), Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Maluku, terus mensterilkan sejumlah ruas jalan protokol dan pertokoan di Kota Ambon, dari bahaya penyebaran Covid-19.

Hari ini Sabtu (9/1/2021), sterilisasi yang dilakukan tim elit Polri itu dengan cara penyemprotan cairan disinfektan. Penyiraman dilakukan dengan menggunakan kendaraan khusus, maupun berjalan kaki.

Sebagai ibukota Provinsi, Ambon merupakan episenter penyebaran penularan virus pandemi Covid-19 di 11 kabupaten/kota di Maluku.

Olehnya itu, tim KBR Brimobda Maluku yang dipimpin Ipda A. Manulang, kerap melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah yang berpotensi tertular virus mematikan ini. Di antaranya kawasan pemukiman, perkantoran, pertokoan, ruas jalan, maupun sejumlah tempat publik lainnya.

Dengan mengusung tema Bhakti Brimob untuk Indonesia, pasukan khusus milik Polri ini saban hari melakukan operasi Aman Nusa II, untuk memutus matarantai virus yang datang dari China tersebut.

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi pimpinan kepada seluruh jajarannya, agar selalu mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Ambon,” ungkap Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Guntur.

Menurutnya, kegiatan penyemprotan tersebut telah berlangsung sejak awal Kota ini tertular Covid-19 yaitu pada 22 Maret 2020. Setiap hari, kegiatan yang bertujuan untuk memutus matarantai penyebaran wabah mematikan ini terus dilakukan.

Selain penyemprotan, personel Brimob Polda Maluku juga memberikan himbauan kepada masyarakatn agar bisa terhindar dari penularan virus tersebut. Caranya yaitu senantiasa menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Kita harapkan dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus di Kota Ambon. Juga agar warga dalam mencari nafkah aman dari virus itu,” harapnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!