Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Tenaga Kesehatan dari Ambon, SBT, Malra dan Aru Sudah Siap Divaksin

satumalukuID/Husen Toisuta Adonia Rerung, juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku saat memberikan keterangan pers di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Rabu (6/1/2021).

satumalukuID- Sempat dinyatakan belum bersedia, tenaga kesehatan dari Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku Tenggara (Malra) dan Kepulauan Aru, akhirnya siap untuk divaksinasi dengan vaksin Covid-19 Sinovac.

"Kemarin saya sampaikan baru tujuh kabupaten yang menyampaikan kesiapan melalui bukti SK penunjukan layanan kesehatan yang dapat memberikan pelayanan vaksinasi. Informasi hari ini ternyata semua kabupaten/kota sudah siap," kata Adonia Rerung, juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Rabu (6/1/2021).

Menurutnya, empat kabupaten/kota yang sebelumnya belum siap, telah bersedia. Mereka sudah memasukan Surat Keputusan (SK) penunjukan layanan kesehatan yang dapat memberikan pelayanan vaksinasi di daerah masing-masing.

"Jadi 11 kabupaten/kota di Maluku sudah siap melakukan vaksinasi," tegasnya.

Setelah semuanya dinyatakan siap divaksinasi, Rerung mengaku saat ini masing-masing daerah tinggal berkoordinasi dengan pihak BPJS. Yaitu dengan menginput aplikasi Piker Vaksin. BPJS akan memberikan user name dan pasword.

"Mudah-mudahan dalam seminggu ini sudah terproses termasuk di dalamnya latihan kepada tenaga kesehatan yang melakukan vaksin," jelasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!