Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Ambon Masuk PSBB Transisi ke-12, Pemkot Buka Ruang untuk Sektor Ekonomi dengan Pengawasan Ketat

satumalukuID/Husen Toisuta Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy saat memberikan keterangan pers di Balai Kota Ambon, Kamis (17/12/2020).

satumalukuID- Pemerintah Kota Ambon (Pemkot) terus melanjutkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi ke 12. Kali ini sektor ekonomi sedikit diberi kelonggaran, disertai pengawasan yang ketat.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, mengungkapkan, pembukaan ruang di sektor ekonomi dilakukan agar bisa membuka luang perekonomian untuk berkembang.

"Kita tingkatkan pengawasan tapi tetap terapkan PSBB Transisi. Karena ini juga terkait soal membuka ruang untuk sektor ekonomi juga bisa berkembang," kata Richard kepada wartawan usai memimpin apel perdana tahun 2021 di Balai Kota Ambon, Senin (4/1/2021).

Menurut Richard, pengetatan pengawasan penerapan protokol kesehatan harus dilaksanakan pada malam hari sejak awal tahun 2021.

"Kita mulai awal tahun dengan pengawasan malam hari, nanti kita akan evaluasi dengan satgas, sehari dua ini betul-betul pengetatan kita laksanakan lagi. Terutama sektor-sektor makan bersama itu. Jadi pada saat pesta perkawinan, keagamaan, restoran itu harus kita perketat betul," tegasnya.

Foto: Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy: satumalukuID/Husen Toisuta

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!