Sekilas Info

Ojol Ambon Gelar Gathering Gandeng BNN Maluku, dengan Menjalankan Prokes

satumalukuID - Pekerja ojek online yang tergabung dalam Alta Community, menggelar kegiatan family gatherin, yang dirangkaikan dengan sosialisasi anti narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku, di Pantai Liang, Pulau Ambon, Rabu (30/12/2020).

"Family gathering ini kita manfaatkan dengan sosialisasi dari BNN. Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kita pekerja ojek online," ujar Ketua Alta Community, Guzali Latukau, kepada satumaluku.id, Jumat (1/1/2021).

Dia menyampaikan terima kasih kepada BNN, karena lewat sosialisasi ini pihaknya selalu waspada dan tidak terjerumus dalam hal-hal terkait dengan narkoba.

Tujuan dari kegiatan family hathering sendiri, menurut Guzali, untuk menjaga silaturahmi antar anggota komunitas sekaligus memanfaatkan waktu berliburan namun dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan (prokes).

"Meski dilaksanakan di luar ruangan, namun kami tetap mengutamakan protokol kesehatan," tandasnya.

Guzali mengaku, aturan di pihaknya selaku ojek online tentang protokol kesehatan sangat ketat. Jika ada pelanggan yang tidak menggunakan masker, para pengemudi tidak sungkan-sungkan untuk menolak melayani.

"Ini mengingat dengan menjalankan ptotokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan akan menjauhkan kita dari Covid-19," sebutnya.

Pihak perusahaan juga menurut Guzali, menyediakan layanan terkait prokol kesehatan Covid-19. "Layanan ini sudah ada di Kota Ambon sejak beberapa bulan lalu," pungkasnya.

Sementara itu, pihak BNN Provinsi Maluku menyatakan apresiasinya untuk kegiatan yang dilakukan komunitas ojek online Alta ini.

"Kegjatan ini sangat positif mengingat bahaya ancaman narkotika bagi
komunitas pekerja khusus ojek. Karena (tanpa disadari) sering dimanfaatkan oleh para pengedar narkoba,' ujar Abner Timisela, dari Bagian Sosialisasi BNN Provinsi Maluku.

Bagi Abner, Komunitas Alta telah
menunjukan eksistensinya dalam
memerangi narkoba.

"Kiranya kedepan kita bisa bersinergi untuk membentengi anggota
Komunitas Alta terhadap pengaruh peredaran gelap narkoba," pungkasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!