Kapolda Maluku Temui Danlantamal Ambon Bicara Kamtibmas

Share:

satumalukuID- Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri, menemui Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, Rabu (16/12/2020).

Dalam pertemuan silaturahmi itu, dua petinggi di Maluku ini membicarakan mengenai kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Pertemuan yang juga bertujuan untuk menjalin sinergitas antara TNI AL dan Polda Maluku ini berlangsung di ruang kerja Danlantamal Ambon, Mako Lantamal IX Ambon, Kawasan Desa Halong, Kota Ambon.

Kapolda datang tidak sendiri. Ia didampingi Karo Ops, Direktur Reskrimum, Samapta, Intelkam, Polair, Dansat Brimob, Kabid Propam, dan Kabid Humas Polda Maluku, serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Kedatangan rombongan Kapolda Maluku diterima langsung oleh Danlantamal yang juga didampingi sejumlah pejabat utama Lantamal Ambon.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda Maluku yang sudah mau datang berkunjung ke Markas kami,” kata Eko.

Kapolda Maluku Refdi Andri mengatakan, Pilkada serentak 2020 telah berlangsung aman dan lancar. Kini tinggal menunggu tahapan perhitungan serta penetapan bupati-wakil bupati terpilih di Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, Buru Selatan dan Seram Bagian Timur.

Menurutnya, keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada di empat kabupaten di Maluku ini tercipta atas dukungan semua pihak terutama rekan-rekan TNI.

“Semoga kita TNI Polri dapat bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas di Maluku. Apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021,” harapnya.

Pada kesempatan itu, mantan Kakor Lantas Polri ini juga menyampaikan pengakuan Uskup Amboina terkait kegiatan ibadah Natal yang akan dilaksanakan secara virtual di Ambon dan sekitarnya.

Olehnya itu, Jenderal Bintang Dua Polri tersebut mengajak Danlantamal Ambon untuk bersama-sama menghimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan situasi yang berkembang di Jakarta.

“Dengan sinergitas TNI Polri diharapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Maluku semakin kondusif,” tandasnya.

Untuk diketahui, usai pertemuan itu Kapolda dan Danlantamal Ambon saling menyerahkan plakat, simbol sinergitas TNI dan Polri di bumi Para Raja-Raja ini.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini