Sekilas Info

Pemkot Ambon Serahkan Bantuan Nataru Kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas

satumalukuID- Pemerintah Kota Ambon memberikan bantuan sembako Natal dan Tahun Baru (Nataru) kepada seluruh personel TNI/Polri, khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Kota Ambon.

Bantuan diserahkan secara terpisah oleh Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler, dan Sekretaris Kota, A.G. Latuheru, di Markas Kodim 1504 Ambon dan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, di Kota Ambon, Kamis (31/12/2020).

"Hari ini kami datang untuk memberikan bantuan ala kadar. Bantuan ini kalau dilihat dari jumlahnya, besarannya tidaklah mempunyai arti apa-apa. Tetapi jangan dilihat dari jumlahnya, namun dilihat dari nilainya," kata Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler dalam sambutannya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini hanya semata-mata untuk meningkatkan tali silaturahim, serta mempererat tali asih di antara TNI dan Polri dengan Pemerintah Kota Ambon.

"Pemberian bantuan ini juga sekaligus ucapan terima kasih dari Pemerintah Kota Ambon atas seluruh dukungan dan partisipasi dari TNI dan Polri selama 1 tahun ini," ujarnya.

Hadler mengaku, di tahun-tahun sebelumnya penyerahan bantuan biasanya diberikan langsung dengan mendatangi Pos-pos keamanan. Sayangnya, di tahun ini tidak demikian karena kondisi mewabahnya Covid-19.

Daerah ini, kata Hadler, masih berada pada kondisi yang memprihatinkan. Meski begitu, patut disyukuri karena wilayah ini masih tetap berada pada zona oranye.

Hadler menambahkan, skore sebuah wilayah dikatakan rawan penyebaran Covid-19 sangat fluktuatif. Tergantung dari tingkat kesembuhan dan kematian.

"Bahwa skorenya itu naik dan turun karena dipengaruhi oleh tingkat kesembuhan dan kematian, tetapi kita patut mensyukuri karena kita tetap masih berada di zona oranye," sebutnya.

Orang nomor 2 Pemkot Ambon ini mengatakan semua capaian yang diperoleh, diakuinya berkat dukungan semua pihak, termasuk di dalamnya ada TNI dan Polri.

Ia menyebutkan, TNI dan Polri ikut berperan aktif dalam mendukung seluruh program dan kegiatan Pemkot Ambon dalam rangka mengamankan dan memutus mata rantai Covid-19.

"Saat ini secara simbolis kita serahkan bantua karena sesuai dengan kondisi pandemi Covid yang masih ada di Kota ini. Semoga kerjasama ini terus ditingkatkan, sehingga Ambon ini jauh lebih berkembang dan maju," tandasnya.

Untuk diketahui, selain TNI dan Polri, hari ini Wakil Wali Kota dan Sekot Ambon juga akan terus menyerahkan bantuan serupa kepada sejumlah Yayasan Panti Asuhan yang tersebar di Kota Ambon.

Foto: Dua dari kanan: Wakapolresta Ambon AKBP Heri Budianto,  Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler dan Sekretaris Kota, A.G. Latuheru, di Markas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kota Ambon, Kamis (31/12/2020).

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!