Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Pangdam XVI/Pattimura Berikan Tali Asih Kepada Pasien Covid-19

satumalukuID/Istimewa Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman (kanan) tampak menyerahkan bantuan kepada salah satu pasien yang dikarantina di Everbright Hotel, Kota Ambon, Rabu (30/12/2020). 

satumalukuID- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayor Jenderal TNI Agus Rohman, memberikan tali asih atau bantuan kepada para pasien Covid-19.

Penyerahan bantuan tali asih langsung diberikan oleh orang nomor 1 TNI AD di Maluku dan Maluku Utara tersebut, yang berlangsung di Everbright Hotel, Kota Ambon, Rabu (30/12/2020).

Dalam penyerahan bantuan, Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) ini, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy dan penanggungjawab tempat karantina tersebut, dr. Syoulin.

Jenderal Bintang Dua TNI ini, saat menyerahkan bantuan kepada para pasien Covid, beliau menggunakan alat pelindung diri (APD) secara lengkap. Ia tidak sendiri, namun juga didampingi sejumlah asisten saat pemberian bantuan di lantai 7 hotel Everbright tersebut.

Selaim pasien, penyerahan tali asih juga kepada para tenaga medis. Ini sebagai bentuk kepedulian dari Kodam XVI/ Pattimura kepada masyarakat, khususnya para korban Korona dan tim perawat.

Kegiatan penyerahan tali asih ini diharapkan dapat mewujudkan rasa kekeluargaan dan persatuan, sesuai dengan visi  Panglima "Satukan Kekuatan untuk Meraih Sukses".

"Sebagai makhluk sosial, manusia memiliki rasa untuk bertoleransi, tolong menolong kepada sesama. Jangan dilihat dari jumlah besar atau kecil bantuan, namun ketulusan dari kami Kodam XVI/ Pattimura untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19," ungkap Pangdam.

Pangdam juga berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa tertib dan taat dalam menjalankan protokol kesehatan. Penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan penting dilakukan.

"Kami harap masyarakat agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dan berharap pandemi ini segera berakhir," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!