Sekilas Info

Pangdam Pattimura Minta Prajurit Pamrahwan Rebut Hati Masyarakat

satumalukuID/Istimewa Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, saat mengecek kesiapan pasukan Satgas Pamrahwan di Markas Lantamal IX Ambon, Kota Ambon, Rabu (30/12/2020).

satumalukuID- Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, meminta prajurit Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) di Provinsi Maluku dan Maluku Utara, agar mampu merebut hati masyarakat.

Permintaan itu disampaikan saat orang nomor 1 TNI AD di Maluku dan Maluku Utara ini menerima kedatangan Satuan Tugas (Satgas) Yonif 734/SNS dan Yonarmed 8/Uddata Yudha di Lapangan Upacara Lantamal IX Ambon, Kota Ambon, Rabu (30/12/2020).

Saat menerima kedatangan ratusan Satgas Pamrahwan tersebut, Jenderal Bintang Dua TNI ini didampingi Komandan Lantamal Ambon Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, dan Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan.

"Kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada seluruh prajurit," sambut Pangdam.

Saat menerima kedatangan ratusan Satgas Pamrahwan, Rohman berpesan untuk senantiasa bersinergi dengan semua pihak saat menjalankan tugas. Tujuannya agar menciptakan suasana aman dan kondusif.

Rohman juga mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk menjadi garda terdepan dalam pencegahan Covid-19 di wilayah tugas masing- masing.

"Fokus untuk merangkul masyarakat dan bersama ciptakan kondisi aman. Masih banyak masyarakat yang memiliki senjata ilegal, saya minta seluruh prajurit yang melaksanakan tugas Pamrahwan agar merebut hati masyarakat. Agar mereka dapat menyerahkan senjata secara sukarela," pintanya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!