Sekilas Info

AMBON CREATIVEPRENEUR

Lima Enterpreneur Muda Kota Ambon dapat Modal Usaha Masing-masing Rp.10 Juta

satumalukuID/Istimewa Lima enterpreneur muda Kota Ambon yang menerima apresiasi modal usaha, berfoto bareng dengan Sekretaris Kota Ambon A.G. Latuheru (ketiga kiri), Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy (ketiga kanan) dan Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler (kedua kanan).

satumalukuID - Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy memberikan apresiasi atas terselenggaranya Ambon Creativepreneur yang dilaunching bertepatan di Hari Sumpah Pemuda.

"Ambon Creativepreneur adalah harapan baru yang bisa mendorong anak muda di Ambon untuk bersaing dengan anak-anak muda di daerah lain," kata Richard, saat menherahkan apresiasi modal usaha kepada lima enterpreneur muda Kota Ambon, bertempat di ruang Vlissingen, Balai Kota Ambon, Rabu (30/12/2020).

Kelima pengusaha muda ini mengikuti kompetisi Ambon Creativepreneur yang diinisiasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon. Mereka antara lain owner Biesta Media, Ekadanta Studio, Galina Snack, Renatha Frozen Food dan Gheto Merch.

Lebih lanjut Wali Kota Richard menyebutkan, untuk menggerakan ekonomi kreatif di Kota Ambon membutuhkan peran generasi milenial. Dan ini sudah dibuktikan oleh kaum milenial yang di masa pandemi COVID-19 ini tetap eksis dengan usaha yang digeluti.

Selanjutnya, tugas Pemerintah Kota Ambon, kata dia, menyediakan fasilitas dan sarana pendukung untuk para milenial preneur mengembangkan usaha mereka.

"Nanti di 2021 kami akan resmikan rumah kemasan, Gedung Dekranasda. Peralatan sudah lengkap diantaranya ada mesin bordir," ungkap Richard.

Pada kesempatan yang sam, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Richard Luhukay mengatakan, lima usaha kreatif di Ambon Creativepreneur, diantaranya Kuliner, Fashion, Handycraft, Videography, Desain Grafis.

Dari puluhan peserta yang mendaftar dipilih 15 besar yang memenuhi persyaratan dan mempresentasikan usaha mereka di hadapan kurator secara virtual.

Para kuratornya antara lain terdiri dari,  Ketua HIPMI Kota Ambon, owner Banana Braga, owner Barista Caffe, dan owner M-Artware.

"Penilaian para kurator termasuk saya cukup berat. Peserta semuanya memiliki keunggulan masing-masing. Dan dari penilaian itu setelah direkap dan memenuhi standar usaha kreatif, lima pemenang itu yang nilainya tertinggi," ungkapnya

Lima terpilih Ambon Creativepreneur menerima apresiasi modal usaha sebesar Rp 10 juta. Kelima terpilih ini akan mendapat pembinaan oleh Dispora.

Baca Juga

error: Content is protected !!