Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Jelang Ibadah Akhir Tahun 2020, Brimob Maluku Sterilkan Gereja di Ambon dari Covid-19

satumalukuID/Istimewa Tim KBR Brimob Maluku tampak sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan gereja Silo, Rabu (30/12/2020).

satumalukuID- Menjelang pelaksanaan ibadah akhir tahun 2020, tim Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Maluku, kembali melakukan sterilisasi terhadap sejumlah gereja di Kota Ambon, Rabu (30/12/2020).

Sterilisasi gereja, rumah ibadah umat Nasrani ini menggunakan cairan disinfektan. Tujuannya untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disiase 2019 (Covid-19). Sehingga pelaksanaan ibadah berlangsung aman dan sehat, yang akan dihelat, Kamis besok (31/12/2020).

Pasi Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Ipda A. Manullang, mengungkapkan, tim KBR yang dipimpinnya melakukan penyemprotan di sejumlah gereja hari ini.

Penyemprotan yang dilakukan tim Satgas Aman Nusa ll di sejumlah rumah ibadah itu dilaksanakan berdasarkan perintah dari Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Guntur.

"Ini perintah Dansat Brimob Polda Maluku. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Manullang.

Penyemprotan cairan disinfektan, kata dia, mengingat masih tingginya angka positif virus pandemi Covid-19 di Kota Ambon.

"Penyemprotan juga dilakukan agar pelaksanaan ibadah berjalan lancar dan aman," terangnya.

Sejumlah gereja yang disterilisasi dari bahaya penyebaran Covid-19 yaitu Maranatha, Silo, Rehobot, Eden Kudamati, dan Gereja GBI Rock OSM. Sterilisasi dengan cara penyemprotan dilakukan menggunakan kendaraan khusus, maupun berjalan kaki.

"Ada sepuluh gereja yang kita semprot cairan disinfektan hari ini," ucapnya.

Manullang berharap, dengan penyemprotan yang dilakukan pihaknya dapat memberikan kenyamanan kepada umat Kristiani saat menjalankan ibadah akhir tahun nanti.

Kepada masyarakat, Ia juga menghimbau untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauh dari kerumunan.

"Virus Covid-19 ini masih ada di Indonesia terumata di Provinsi Maluku lebih khususnya di Kota Ambon. Mari kita bersama memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona," pintanya.

Baca Juga

error: Content is protected !!