Sekilas Info

BERITA DUKA

Jenasah Pendeta Sammy Titaley Dilepas Jemaat GPM di Depan Gereja Maranatha Ambon

Seremoni pelepasan jenasah Pendeta Sammy Titaley di depan Gereja Maranatha Ambon, Minggu (27/12/2020).

satumalukuID – Warga Gereja Protestan Maluku (GPM) Minggu pagi (27/12/2020) melepas kepergian jenazah mantan Ketua Sinode GPM  Pendeta Sammy Titaley yang meninggal di Ambon, pada Sabtu (26/12/2020).

Acara pelepasan dilaksanakan di depan Gereja Maranatha Ambon dipimpin Pdt A.J.S Werinussa,M.Si dan dihadiri para jemaat yang berdiri di sepanjang jalan depan gereja.

Pendeta Sammy Titaley adalah Ketua Sinode GPM periode 1995 – 2000. Dia dikenal sangat dekat dengan warga GPM dan khotbah-khotbahnya sangat dirindukan hampir semua anggota jemaat.

“Kami melepaskan jenasah Pendeta SP Titaley kedalam rahmat Tuhan dalam nama Allah Bapa, Putra Yesus Kristus dan Roh Kudus. Selamat jalan Pak Sammy,” ungkap Pdt Werinussa.

Dia juga meminta maaf kepada seluruh warga jemaat GPM  dan para pelayan gereja karena pelepasan jenasah Pendeta Sammy dilakukan mengikuti protokol Kesehatan. “Kita memang tidak mngkhendaki itu. Tapi mari kita taat protokol kesehatan demi kemasylahatan kita semua, masyarakat, dan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Kepergian Pendeta Sammy Titaley membuat banyak warga GPM di Kota Ambon berduka. Para jemaat memberikan penghormatan terakhir saat iring-iringan jenasah melintas melewati sejumlah ruas jalan di Kota Ambon menuju tempat pemakaman di Desa Hunuth.

Para Jemaat GPM terlihat berdiri berjejer di depan Gereja Sinar, Gereja Eden, Gereja Rehoboth, Gereja Silo, dan Gereja Bethania. Selain itu penghormatan juga diberikan para jemaat di depan Citra Swalayan/Lorong da Silva, Jembatan Merah Putih dan Durian Patah.

Banyak warga juga  menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam di berbagai platform sosial media, seperti facebook.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!