Sekilas Info

Polresta Ambon Sekat Ruas Jalan Tergantung Sikon

satumalukuID- Aparat Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, rencananya melakukan penyekatan sejumlah ruas jalan utama di Kota Ambon, Kamis (24/12/2020) malam.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Izaac Leatemia, mengungkapkan, penyekatan yang akan dilakukan tergantung situasi dan kondisi jalan.

"Nanti malam akan ada penyekatan. Ini juga tergantung sikon," kata Leatemia saat dihubungi satumaluku.id melalui telepon genggamnya, Kamis (24/12/2020).

Menurutnya, jika terjadi penyekatan akibat adanya konvoi dan sebagainya, maka dilakukan dengan beberapa klasifikasi.

"Tapi bukan penyekatan full. Ada klasifikasi, kalau dilihat dari kendaraan yang konvoi ya cegat balik. Tapi kalau orang yang punya kepentingan lain pasti kasih jalan," ungkapnya.

Juru bicara Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease itu, menghimbau masyarakat agar tidak melakukan konvoi atau sejumlah kegiatan lain yang menimbulkan terjadinya kerumunan massa.

Menurutnya, kerumunan massa sangat berbahaya bagi kesehatan, karena berpotensi kuat menimbulkan kluster baru penyebaran virus pandemi Covid-19.

"Jagalah protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan saat berada di luar rumah," pintanya.

Foto: Suasana lalu lintas di salah satu sudut Jalan Sam Ratulangi, Kota Ambon, Kamis (24/12/2020). (satumalukuID/Husen Toisuta)

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!