Sekilas Info

Ibadah Malam Natal Saat Pandemi di Ambon Berlangsung Khusyuk dan Aman

satumalukuID- Pelaksanaan ibadah malam Natal di sejumlah gereja di Kota Ambon, berlangsung aman, dan khusyu, Kamis (24/12/2020).

Pantauan satumaluku.id sejak sore hari tadi di gereja Maranatha, Katedral, Hokim Tong, dan Silo, tampak setiap jemaat yang akan melaksanakan ibadah harus melalui protokol kesehatan.

Satu per satu jemaat yang masuk terlihat di tes suhu tubuh menggunakan alat thermo gun. Mereka juga diwajibkan menggunakan masker dan cuci tangan.

Selain itu, sejumlah kursi tempat duduk jemaat yang disusun pun tampak diberi jarak aman.

Terlihat juga sejumlah aparat TNI dan Polri berjaga-jaga di dalam maupun di luar kawasan gereja. Tampak polisi lalu lintas mengatur arus lalu lintas agar tidak menyebabkan kemacetan.

Terpisah sebelumnya, Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, mengatakan, sterilisasi rumah ibadah dilakukan agar pelaksanaan ibadah Natal tahun 2020 ini bisa berjalan aman, tenang dan khusyu.

Sterilisasi rumah ibadah termasuk dalam rangkaian operasi Lilin Siwalima 2020, yang bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, serta sejumlah pihak terkait lainnya.

"Dalam operasi ini kami akan melakukan sterilisasi di tempat-tempat ibadah," kata Refdi Andri di Ambon, Kamis (24/12/2020).

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan tempat cuci tangan dan menghimbau masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak.

"Kami juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di dalam gereja," ungkapnya.

Foto: Seorang anggota TNI terlihat sedang mengamankan pelaksanaan ibadah malam Natal di gereja Maranatha, Kota Ambon, Kamis (24/12/2020). (satumalukuID/Husen Toisuta)

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!