Sekilas Info

Ketua DPRD Kota Ambon Juga Dapat Tropi Nirwasita Tantra Karena Peduli Lingkungan

satumalukuID/Husen Toisuta Ketua DPRD Kota Ambon, Ely Toisuta (kanan) tampak menerima tropi Nirwasita Tantra dari Susi Oktalima, Kasubdit Basis Data Kementerian LHK RI di Balai Kota Ambon, Rabu (23/12/2020).

satumalukuID- Selain Wali Kota, Richard Louhenapessy, Ketua DPRD Kota Ambon, Ely Toisuta, juga mendapat penghargaan serupa karena peduli lingkungan hidup, yaitu Tropi Nirwasita Tantra atau Green Leadership.

Penghargaan yang sama diterima dari Susi Oktalima, Kasubdit Basis Data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI. Penyerahan berlangsung di Balai Kota Ambon, Rabu (23/12/2020).

Selaku pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Ambon, Toisuta menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Hari ini kami diberikan penghargaan Nirwasita Tantra yang merupakan penghargaan pertama di kepemimpinan kami saat ini," kata Toisuta dalam sambutannya.

Toisuta mengaku dengan adanya penghargaan ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja yang baik antara DPRD dan Pemerintah Kota Ambon.

Kerjasama yang baik antara Pemerintah dan DPRD, kata dia, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tiga fungsi DPRD yaitu pengawasan, bujeting dan legislasi, selalu kita kedepankan dalam setiap kerja kami," katanya.

Penghargaan yang diterima ini, juga diharapkan tidak menurunkan semangat kinerja DPRD Ambon dalam melakukan pengawasan.

Toisuta mengatakan, penghargaan ini bisa menjadi pemicu semangat, untuk senantiasa bekerja mengedepankan kepentingan masyarakat di atas segalanya. Tujuannya mensejahterakan masyarakat di Kota Ambon.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Ambon, karena selama ini kemitraan yang terbangun berjalan dengan baik," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!