Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Pekerja Hulu Migas dan SKK Migas Pamalu Berbagi “Setitik Kasih” di Tanimbar

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID - Pekerja Hulu Migas dan SKK Migas Kantor Perwakilan Papua dan Maluku (Pamalu) memberikan bantuan sebanyak 25 unit rapid test antibodi, 500 Masker 3 lapis dan baju pelindung diri (APD)kepada Polres Kepulaun Tanimbar, Senin (21/12/2020).

Pemberian bantuan ini sebagai bentuk dukungan bagi rencana Operasi Lilin Siwalima yang akan dilakukan Polres Kepulauan Tanimbar, serta bentuk kepedulian agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

“Berdasarkan informasi dari koordinator gerakan Setitik Kasih, selain pekerja-pekerja hulu migas, dukungan dan partisipasi dari rekanan-rekanan pelaksana kegitan SKK Migas, seperti Yayasan Sor Silai, Indomega Lestari Papua dan yayasan Komunitas Papua Lestari," ujar Kepala Departemen Humas Perwakilan SKK Migas Pamalu, Galih Agusetiawan, saat penyerah bantuan pada Acara Apel Gabungan Operasi Siwalima 2020 yang dilakukan di Pelataran Polres Kepulauan Tanimbar.

Para rekanan itu, disebutnya turut berbagi kasih bersama-sama melalui dukungan yang diberikan kepada pemangku kepentingan untuk mencegah Covid-19 sejak bulan Mei yang lalu.

Menurut Galih meskipun penyebaran Covid-19, khususnya di Maluku ada di Tanimbar, sampai hari ini masih beresiko tinggi, zona merah dengan jumlah kasus mencapai 308 berdasarkan data Gustu Provinsi Maluku, 18 Desember 2020.

"Kami sebagai bagian dari masyarakat  ingin terus mendukung upaya mengembalikan tatanan normal sebelum adanya pandemik ini. Setidaknya kami juga ingin ikut berpartisipasi agar penyebaran virus corona ini tidak terus bertambah, terutama di lokasi-lokasi dimana kegiatan kami biasa dilakukan bersama masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!