Sekilas Info

Dinner Christmas Ajang Silaturahmi Alumni SMP Negeri 3 Ambon 1986

satumalukuID/Tomy Barataman Dinner Christmas ajang silaturahmi alumni SMP Negeri 3 Ambon Angkatan 1986.

satumalukuID - Dalam situasi wabah pandemik Covid 19, bukan berarti memutuskan tali silaturahmi antar sesama alumni SMP Negeri 3 Ambon angkatan 1986, yang selama ini terjalin dalam suasana kekeluargaan meski berbeda berbagai latar belakang.

Karena itu, untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan ikut protokol kesehatan Covid 19, maka meskipun perayaan Natal akbar Covid 19 dibatalkan, namun beberapa alumni SMP Negeri 3 Ambon angkatan 1986 berinisiatif berjumpa dalam suasana dinner christmas (makan malam bersama dalam suasana Natal 2020) di restoran Sari Gurih kawasan Lateri, Senin (21/12/2020).

"Yah, karena wabah Covid 19 ini, kita harus patuh untuk ikut protokol kesehatan dan hindari kerumunan atau pengumpulan massa. Makanya rencana perayaan Natal dibatalkan, saya ganti dengan dinner christmas ini, agar tidak banyak orang sekaligus untuk tetap menjaga silaturahmi antara kita basudara muslim dan kristiani," ungkap Kordinator acara Elly Toisuta kepada media ini.

Menurut Elly yang sehari-hari menjabat Ketua DPRD Kota Ambon ini, situasi Kota Ambon dan sekitarnya memang masih memerlukan kesadaran masyarakat untuk bersama pemerintah mengatasi wabah Covid 19 tersebut.

"Kerinduan untuk menjaga silaturahmi sesama alumni dan merayakan Natal 2020 sudah direncanakan. Namun kami juga sadari sikon Covid 19 ini perlu kesadaran bersama. Untuk itu, saya bersama teman-teman muslim berinisiatif untuk kumpul makan bersama dengan maksud untuk sampaikan selamat merayakan hari Natal dan mohon maaf kalau ada kekeliruan selama ini," tutur politisi Partai Golkar tersebut.

Ia menambahkan, karena inisiatif mendadak dan kesibukan masing-masing alumni menjelang perayaan Natal umat kristiani dan liburan, maka tidak semua alumni SMP Negeri 3 angkatan 1986 dapat hadir.

"Yang penting perwakilan ada. Kami bersyukur meski wabah ini belum berakhir, namun masih bisa saling bertemu. Atas nama pribadi dan teman-teman muslim, saya sampaikan selamat merayakan Natal 2020," tambah Elly.

Di akhir ajang silaturahmi tetsebut, dilakukan pertukaran kado natal untuk sesama teman dan bantuan tali asih kepada seorang guru para alumni itu yang sedang menderita sakit.

Baca Juga

error: Content is protected !!