Sekilas Info

Bocah 4 Tahun yang Tenggelam di Pantai Liang Ditemukan Tewas di Tulehu

satumalukuID/Istimewa Korban tampak di evakuasi ke rumah duka, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (21/12/2020).

satumalukuID- Amrullah, bocah 4 tahun yang tenggelam di Pantai Akipai, Dusun Wainuru, Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, ditemukan dalam kondisi tewas, Senin (21/12/2020).

Anak perempuan ini ditemukan sudah tak bernyawa oleh masyarakat. Dia terapung di perairan Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, tadi sekira pukul 15.40 WIT.

"Terima info dari Polsek Salahutu bahwa korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal di perairan desa Tulehu," kata Kepala Basarnas Ambon, Djunaidi.

Mendapat kabar ditemukannya korban, Tim Rescue Kansar Ambon menuju lokasi untuk memastikannya. Korban kemudian di evakuasi menuju rumah duka korban di Liang.

"Atas permintaan keluarga korban, tim evakuasi ke rumah duka pukul 15.50 WIT," ujarnya.

Sebelumnya, Djunaidi mengaku pada pukul 10.38 WIT, pihaknya bersama masyarakat melakukan penyelaman dan snorkling di sekitar lokasi korban tenggelam pada Minggu (20/12/2020) pukul 09.00 WIT.

"Team Rescue Kansar Ambon beserta masyarakat melakukan penyelaman dan snorkeling di sekitar lokasi kejadian," ujarnya.

Beberapa jam kemudian, korban akhirnya ditemukan. Dengan ditemukannya korban dalam kondisi meregang nyawa, Djunaidi, mengaku, operasi pencarian hari ke dua selanjutnya dinyatakan ditutup.

"Karena korban sudah ditemukan, maka operasi pencarian kami nyatakan tutup. Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu pencarian," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!