Sekilas Info

Bandara Pattimura Ambon Siagakan Posko Terpadu Natal dan Tahun Baru

satumalukuID/Embong Salampessy Ilustrasi Bandara Pattimura Ambon.

satumalukuID - Bandar Udara (Bandara) Pattimura Ambon menyiagakan posko terpadu menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Posko beroperasi selama 18 hari mulai tanggal 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021, dengan tujuan mengawasi pergerakan arus pesawat, penumpang dan kargo selama periode natal dan tahun baru, kata General Manager Bandar Udara Pattimura Ambon, Pribadi Maulana, Sabtu.

Posko disiagakan sebagai bentuk penanganan khusus dalam mengantisipasi fluktuasi trafik dalam periode tertentu hari raya. Pihaknya selaku pengelola bandar udara tetap berkomitmen menerapkan protokol kesehatan yang telah diatur oleh Pemerintah.

Selain itu meningkatkan pelayanan dengan cara melakukan perubahan jalur keberangkatan, pengaktifan lokasi lobby keberangkatan-kedatangan di area baru Bandar Udara Pattimura Ambon.

"Upaya tersebut dilakukan tanpa mengurangi kualitas layanan bagi pengguna jasa selama pelaksanaan Posko terpadu ini, " katanya.

Posko terpadu terletak di area keberangkatan bandara dengan personel gabungan yang terdiri dari petugas Internal PT Angkasa Pura I (Persero), Petugas Eksternal dari Lanud Pattimura Ambon, Polsek Bandara, dan Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Pelaksanaan posko terpadu ini merupakan informasi data dengan memanfaatkan penggunaan Airport Operation Control Center (AOCC) untuk memantau pergerakan pesawat, penumpang dan kargo.

"Pemanfaatan AOCC diharapkan dapat lebih efektif dan efisien dalam melakukan pengawasan, " katanya.

Baca Juga

error: Content is protected !!