Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Jelang Nataru Polres Malteng Bagi Sembako Ingatkan Prokes Cegah Covid-19

satumalukuID- Aparat Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tengah (Malteng), menggelar bakti sosial, pemberian sembako kepada warga terdampak Covid-19 yang akan merayakan Nataru atau Natal, 25 Desember 2020 dan Tahun Baru, 1 Januari 2021.

Aksi sosial kemanusiaan ini dipimpin secara langsung oleh Kapolres Malteng AKBP Rositah Umasugi. Kegiatan itu berlangsung di Wanasa, Dusun Pasalolo, Negeri Tehoru, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Malteng, Sabtu (19/12/2020).

Menurut Kapolres, bantuan sosial kepada masyarakat merupakan wujud kepedulian polisi, apalagi di tengah mewabahnya pandemi Covid-19.

"Kami sadar kehidupan orang basudara sangat penting. Kami tetap menopang dan menjamin kebersamaan antar hidup orang basudara. Kehidupan keberagaman di sini merupakan satu contoh yang baik dan harus dicontohi oleh Negeri-negeri yang lain," kata Umasugi.

Selain memberikan bantuan sosial sembako, perwira polwan berpangkat dua melati dipundak ini, juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes). Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus pandemi tersebut.

"Kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Diantaranya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan," kata Rositah yang terus mengingatkan.

Di sisi lain, masyarakat, khususnya di Wanasa Dusun Pasalolo, diminta untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Situasi yang semakin kondusif harus tetap dijaga dan dipertahankan semua pihak.

"Dari evaluasi kasus menonjol yang terjadi di wilayah hukum Polres Malteng adalah penganiayaan dan perkelahian. Ini sumber utamanya adalah pengaruh minuman keras. Olehnya itu kita semua jangan mudah terpengaruh orang lain yang sifatnya memprovokasi," pinta dia.

Perwira polwan berhijab ini meminta kerjasama semua pihak terkait untuk menjaga kondusifitas yang semakin meningkat. Dari RT, Negeri/Desa hingga Kecamatan harus lebih ditingkatkan.

"Tetap jaga kebersamaan antara satu dengan yang lain. Perlu adanya pengawasan dari orang tua untuk tetap menjaga anak dan keluarga agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," harapnya.

Foto: Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi tampak memberikan bantuan sembako kepada warga Wanasa Dusun Pasalolo, Negeri Tehoru, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Malteng, Sabtu (19/12/2020). (satumalukuID/Istimewa)

Baca Juga

error: Content is protected !!