Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Pemukiman Warga Galala Ambon Disterilkan, Brimob Sosialisasi Prokes Covid-19

satumalukuID/Istimewa Tim KBR Brimob Polda Maluku tampak sedang mensosialisasikan pemakaian masker yang benar di Galala, Kota Ambon.

satumalukuID- Tim Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR), Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Maluku, gencar melakukan penyemprotan cairan disinfektan, untuk mencegah atau mensterilisasi penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Hari ini Sabtu (19/12/2020), penyemprotan cairan pembasmi Covid-19 itu dilakukan di sejumlah kawasan padat penduduk, fasilitas umum, dan beberapa ruas jalan di Kawasan Desa Galala, Kota Ambon dan sekitarnya.

Selain penyemprotan dilakukan dengan cara menggunakan kendaraan khusus, serta berjalan kaki, tim yang dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang, juga mengajak warga untuk senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Selain lakukan penyemprotan, kita juga berikan himbauan kepada masyarakat agar selalu jaga kebersihan diri dengan pola hidup sehat,” kata Komadan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Guntur.

Kegiatan rutin yang saban hari dilakukan ini, menurut Guntur, sebagai bentuk kepedulian dan wujud bhakti Brimob untuk masyarakat.

"Kita lakukan sterilisasi pemukiman penduduk dan fasilitas umum ini, sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap kesehatan masyarakat,” tandasnya.

Guntur berharap, upaya yang senantiasa dilakukan pihaknya dapat memutus matarantai Covid dan Kota Ambon bisa kembali zero dari penyebaran virus mematikan tersebut.

"Kita juga menghimbau masyarakat tak boleh lupa untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir serta pakai masker bila ingin berpergian agar terhindar dari virus corona," pintanya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!