Sekilas Info

Wali Kota Ambon Tanggapi Rencana Pemrov Maluku Gelar Perayaan Nataru di Lapangan Merdeka

satumalukuID/Husen Toisuta Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy saat memberikan keterangan pers di Balai Kota Ambon, Kamis (17/12/2020).

satumalukuID- Wali Kota Ambon sudah mengeluarkan surat edaran himbauan untuk tidak melaksanakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Tapi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku sendiri, rencananya akan melakukan perayaan Nataru di Lapangan Mardika.

Menanggapi rencana Pemrov untuk merayakan malam Nataru tersebut, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, saat dikonfirmasi satumaluku.id, Kamis (17/12/2020), mengaku belum mengetahui rencana kegiatan tersebut.

"Itu saya tidak tahu. Itu (surat edaran) bukan larangan, saya cuman menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk pelaksankaan Natal dan Tahun Baru dilaksanakan secara sederhana saja, hindari diri dari kerumunan dan ramai-ramai," kata Richard di Balai Kota Ambon.

Himbauan kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan yang bisa mengumpulkan orang berkerumun, kata Richard memberikan contoh seperti acara band musik, dan sebagainya.

"Seperti misalnya ada band-band apa segala, ya saya menghimbau. Kan tidak aturan yang melarang orang untuk itu, tapi kita menghimbau supaya jangan sampai dia menjadi kluster baru (Covid-19).

Wali Kota Ambon kembali menghimbau kepada masyarakat Kota Ambon agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan di setiap menjalankan aktivitasnya. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menjauh dari kerumunan.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!