Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Terapkan Prokes di Bandara dan Pelabuhan Jelang Nataru, Pemkot Ambon Akan Gelar Rakor

satumalukuID/Husen Toisuta Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy saat memberikan keterangan pers di Balai Kota Ambon, Kamis (17/12/2020).

satumalukuID- Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Pemerintah Kota Ambon akan menerapkan secara ketat protokol kesehatan (prokes) di setiap pintu masuk ibukota Provinsi Maluku ini, khususnya di Bandara dan Pelabuhan.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, mengaku, untuk membahas kebijakan tersebut, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan tiga komponen. Seperti pihak Pelabuhan Yos Soedarso, Bandar Udara Pattimura dan ASDP.

"Kita akan rapat dalam sehari dua ini. Pertama dengan Pelabuhan, Bandara dan ASDP," kata Richard kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (17/12/2020).

Menurutnya, rakor dengan pihak-pihak terkait tersebut dilakukan agar memiliki kesamaan pikir dan tindakan, dalam menjalankan kebijakan penerapan protokol kesehatan, untuk ditaati oleh masyarakat atau pelaku perjalanan.

"Kita akan rapat supaya kita punya satu bahasa, jadi penangannya gini. Kita akan laksanakan secara terpadulah," tandasnya.

Dia berharap, dengan kebijakan bersama tersebut, minimal bisa mencegah kluster baru Covid-19 saat perayaan Nataru.

"Semoga di tahun 2021, perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Ambon terus membaik," harapnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!