Sekilas Info

Siaga Natal dan Tahun Baru Basarnas Ambon Kerahkan 98 Personel

satumalukuID/Istimewa Kepala Basarnas Ambon, Djunaidi, tampak mengecek kesiapan pasukan siaga di Kantor Basarnas, Kota Ambon, Jumat (18/12/2020).

satumalukuID- Menjelang perayaan Natal, 25 Desember 2020 dan Tahun Baru, 1 Januari 2021 mendatang, Badan SAR Nasional (Basarnas) Ambon mengerahkan sebanyak 98 orang personel.

Pengerahan pasukan dilaksanakan melalui apel siaga khusus yang berlangsung di Markas Basarnas Ambon, Hative Besar, Kota Ambon, Jumat (18/12/2020).

Kepala Basarnas Ambon, Djunaidi, mengungkapkan, apel siaga khusus yang dilakukan hari ini selain mengerahkan pasukan, juga bertujuan untuk menyiapkan personil dan peralatannya.

"Pelaksanaan siaga khusus Nataru (Natal dan Tahun Baru) ini untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Maluku yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2021," kata Djunaidi kepada wartawan di Ambon.

Sebanyak 98 personel tim pencarian dan pertolongan yang dikerahkan, kata Djunaidi, disiagakan di sejumlah tempat-tempat umum. Tim SAR ini akan bersiaga hingga 4 Januari 2021 mendatang.

"Kita akan siaga di tempat-tempat pariwisata, terminal, dan bandara yang menjadi titik-titik penjagaan, dan mobile dalam pelaksanaan tugas Basarnas selaku pencari dan penolong," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!