Sekilas Info

Pemkot Ambon dalam Waktu Dekat akan Terima Vaksin dari Pemprov Maluku

satumalukuID/Husen Toisuta Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy saat memberikan keterangan pers di Balai Kota Ambon, Kamis (17/12/2020).

satumalukuID - Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, menyampaikan dalam waktu dekat Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan menerima vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku.

Terkait dengan itu, dia katakan, tim kesehatan telah mulai bekerja dengan melakukan pendataan kepada masyarakat yang umurnya masih dalam prioritas vaksin Covid-19.

“Dinas Kesehatan Kota Ambon, sudah mulai melakukan pendataan di Puskesmas, bagi warga yang memiliki usia mulai dari 18 hingga 50 tahun. Pendataan tersebut sebagai sebuah upaya dalam mengantisipasi Kota Ambon akan mendapatkan Vaksin Covid-19,” ujar Richard, kepada wartawan, di Ambon, Jumat (18/12/2020).

Dia katakan, vaksinasi akan dilakukan berdasarkan petunjuk dari Pemerintah Pusat, dan pendataan dilakukan sekaligus dengan memberikan penjelasan tentang vaksin Covid-19 akan dilakukan oleh tiap-tiap puskesmas yang ada di masing-masing desa maupun kelurahan dan negeri.

“Pemkot Ambon akan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan beberapa pihak terkait lainnya untuk membicarakan terkait protokol kesehatan yang akan diterapkan kepada masyarakat. Ini kan jelang Natal dan Tahun baru 2021, jadi satu atau dua hari kita akan rapat dengan pihak dari pelabuhan, ASDP, serta pihak bandara untuk membahas secara bersama terkait penanganan penerapan Protokol Kesehatan,” jelasnya.

Richard menuturkan, rakor tersebut bertujuan untuk membicarakan teknis penangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 pada sektor penyebrangan baik lewat bandara maupun pelabuhan.

Hal ini, kata Richard, agar pemkot maupun pengelola bandara serta pelabuhan dan lain sebagainya dapat satu pendapat untuk mencegah penularan Covid 19. Kita bisa menangani persoalan penerapan Protokol Kesehtan secara terpadu.

"Dalam memerangi penularan wabah corona ini, kita semua harus satu bahasa, makanya mesti dilakukan rapat koordinasi,” pungkasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!