Sekilas Info

Ini Hasil Tes Narkoba Ketua DPRD Maluku

satumalukuID/Husen Toisuta Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol. M. Zainul Muttaqien (tengah).

satumalukuID- Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, menjalani tes urine untuk mendeteksi penyalahgunaan narkoba. Tes dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku.

Selain Lucky, terdapat juga sebanyak 138 orang anggota dewan dan pegawai lainnya yang berada di Gedung Wakil Rakyat Maluku tersebut.

Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol. M. Zainul Muttaqien, menyebutkan, pemeriksaan urine ini menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan Peredaran Narkotika.

"Kemarin kami bersama pimpinan DPRD Maluku, dimana mereka suka dan rela serta respect mau dicek urine," kata Zainul kepada wartawan di Ambon, Kamis (17/12/2020).

Dari hasil pemeriksaan urine yang diambil, Muttaqien mengaku seluruhnya dinyatakan negatif atau bebas narkoba.

"Alhamdulillah dari 138 orang seluruhnya negatif," terangnya.

Menyoal terkait kemungkinan pemeriksaan narkoba juga diikuti Gubernur Maluku beserta jajarannya,  Zainul mengaku pihaknya telah menyurati Gubernur Maluku.

"Kita sudah mengirimkan surat, nanti Insya Allah pada waktunya kita akan sampaikan ke teman-teman (media)," terangnya.

Dia mengaku, prinsipnya Gubernur Maluku juga mendukung program ini, karena merupakan Instruksi Presiden dan merupakan program nasional.

"Berdasarkan Inpres ini, seluruh pejabat baik itu Kepala Daerah dam Kepala Desa pun akan di cek urinenya apakah bebas narkoba atau tidak," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!