Sekilas Info

USAID Beri Penghargaan Maluku Telah Upayakan Pengarusutamaan Proyek USAID SEA

satumalukuID/Istimewa USAID SEA menyerahkan plakat kepada Pemerintah Provinsi Maluku sebagai apresiasi atas kerjasama dalam mendukung Proyek USAID SEA, yang diserahkan oleh Director USAID SEA Project Asril Djunaedi (kiri) kepada Sekda Maluku Kasrul Selang (kanan).

satumalukuID - Acting Director Kantor Lingkungan Hidup USAID Indonesia, Jason Seuc, yang diwakili oleh James Halperin menyampaikan penghargaan kepada para mitra dan Pemerintah Provinsi Maluku, khususnya Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku, yang telah mengupayakan pengarusutamaan Proyek USAID Sustainable Ecosystems Advanced (SEA), dan memberikan akses dan kolaborasi pengelolaan Perikanan berkelanjutan selama masa pelaksanaan proyek.

Pernyataan Jason Seuc ini, disampaikan oleh James Halperin, saat resmi ditutupnya Proyek USAID SEA di Provinsi Maluku, yang digelar secara virtual, dan tatap muka di Kantor Gubernur Maluku, di Ambon, Selasa (15/12/2020). 

Acara yang digelar secara virtual melalui zoom meeting ini, selain dihadiri Acting Director Kantor Lingkungan Hidup USAID Indonesia Jason Seuc, Kepala Biro Perencanaan Kementerian Kelautan dan Perikanan Ishartini,  Direktur USAID SEA Alan White, Vommunication and Outreach Lead Ely Andrianita, juga dihadiri Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Abdul Haris, Director USAID SEA Project Asril Djunaedi, serta sejumlah mitra kerja pelaksana.

“Saya menyampaikan presiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Maluku dan seluruh mitra yang terlibat di dalam kerjasama proyek tersebut, dengan komitmen yang tinggi, bersama-sama telah mendorong pengelolaan sumber daya laut dan perikanan secara berkelanjutan,” ujar Jason.

Menurut dia, pemerintah Amerika Serikat, melalui USAID, bangga dengan hasil capaian dari hasil kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Maluku dengan melihat hasil kerja sama kami dengan Pemerintah Provinsi di Maluku,.

Pada kesempatan itu, USAID SEA juga menyerahkan plakat kepada Pemerinta Provinsi Maluku sebagai apresiasi atas kerjasama dalam mendukung Proyek USAID SEA, yang diserahkan oleh Director USAID SEA Project Asril Djunaedi kepada Sekda Maluku Kasrul Selang. 

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!