Sekilas Info

Kapolsek Piru Gelar Safari Kamtibmas Dari Rumah Ibadah

satumalukuID/Istimewa Kapolsek Piru Iptu Idris Mukadar tampak sedang menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jamaah masjid As-Syukuriah Desa Kawa Kecamatan Seram Barat, SBB, Jumat (11/12/2020).

satumalukuID- Kapolsek Piru, Iptu Idris Mukadar, menggelar Safari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya. Safari Kamtibmas dimulai dari rumah-rumah ibadah.

Kegiatan rutin yang dilakukan dengan cara menyapa masyarakat ini rencananya akan berlangsung setiap hari Jumat di masjid dan Minggu di gereja. Tujuannya untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

"Safari Kamtibmas tadi sudah dilakukan di masjid As-Syukuriah Desa Kawa Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat," kata Mukadar kepada satumaluku.id, Jumat (11/12/2020).

Kegiatan yang berlangsung usai shalat jumat ini diikuti ratusan orang jamaah. Pada kesempatan itu, Mukadar terlebih dahulu memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Piru yang baru.

"Saya mengharapkan dukungan dari masyarakat di Desa Kawa agar bisa melaksanakan tugas-tugas Kepolisian ke depan sebagai Kapolsek Piru," katanya.

Di hadapan masyarakat Kawa, Mukadar mengaku juga memperkenal program kreatif yang akan dilakukan semasa dirinya bertugas di Piru. Program tersebut yaitu Safari Kamtibmas.

"Jadi nanti ke depan itu setiap hari Jumaat dari satu masjid ke masjid yang lain. Begitu juga setiap hari Minggu, saya juga akan kunjungi gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Piru," jelasnya.

Perwira dua balak di pundaknya ini mengaku, kedatangannya menjumpai masyarakat dari rumah-rumah ibadah merupakan langkah yang tepat untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

"Jadi nanti setelah ibadah baru saya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, sekaligus meminta dukungan masyarakat agar bersama menjaga lingkungan masing-masing," harapnya.

Apalagi, lanjut dia, beberapa hari nanti akan memasuki perayaan Natal Kristus 2020 dan Tahun Baru 2021. Sehingga kamtibamas harus senantiasa kondusif.

"Mari kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang sudah aman dan kondusif ini agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan," ujarnya.

Selain itu, Mukadar juga menghimbau masyarakat agar bisa tolong menolong, saling menghormati antara sesama manusia dan ummat beragama, baik di dusun, desa maupun kecamatan.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!