Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Jelang Natal, Wali Kota Ambon Minta Umat Kristiani Disiplin Terapkan Prokes

satumalukuID/Husen Toisuta Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.

satumalukuID- Umat kristiani khususnya di Kota Ambon akan merayakan Natal Kristus pada 25 Desember 2020 mendatang. Perayaan Natal tahun ini sangat berbeda karena mewabahnya virus pandemi Covid-19.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy berharap, dalam perayaan Natal Kristus, umat kristiani dapat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak aman.

"Dalam rangka persiapan jelang Natal, kita harus bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya, terutama dalam masa Pandemi Covid-19," harap Richard kepada wartawan di Ambon, Selasa (8/12/2020).

Menjelang Natal, mantan Ketua DPRD Maluku itu juga meminta umat kristiani bisa mengendalikan emosi dalam menghadapi situasi pandemi mematikan tersebut.

"Di dalam situasi seperti ini, kita semua harus bisa tingkatkan lagi rasa kepedulian antar sesama, dan saling mengingatkan tentang kebaikan," katanya.

Richard kembali menekankan kepada semua pihak agar bisa menerapkan cara hidup sehat, disiplin, teratur dan taat terhadap penerapan prokes, sehingga terhindar dari penyebaran virus berbahaya ini.

"Karena kalau kita bisa disiplin dan teratur dalam kehidupan sehari-hari, maka hal tersebut dapat berdampak bagi lingkungan sekitar. Dengan begitu, maka ke depan semua pasti baik-baik saja," sebutnya.

Bagi Richard, idealnya untuk meminimalisir atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ialah dengan satu-satunya cara, yaitu taat dan patuh terhadap prokes saat sedang beraktivitas di luar rumah.

"Pemerintah Kota tidak pernah bosan untuk terus menghimbau masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan. Nah, mengingat sebentar lagi mau Natal, maka selaku Wali Kota, saya hanya ingin mengingatkan agar umat kristiani bisa selalu disiplin, demi kesehatan dan kebaikan bersama," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!