Sekilas Info

PILKADA 2020

100 Personel Brimob Maluku Amankan Pilkada Sulsel, Guntur: Ingat Protokol Kesehatan

satumalukuID/Husen Toisuta Upacara pelepasan personel BKO Brimob Polda Maluku ke Sulawessi Selatan, Minggu (6/12/2020).

satumalukuID- 100 personel Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Maluku dikerahkan menuju Provinsi Sulawessi Selatan untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihelat Rabu (9/12/2020) mendatang.

Ratusan personel dilepas melalui upacara pelepasan oleh Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Guntur, di Markas Brimob Maluku, Kota Ambon, Minggu (6/12/2020).

Guntur menegaskan, dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, personil diharapkan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan menjalankan ibadah. Tim elit Polri di Maluku ini juga diminta untuk selalu berdoa sebelum dan sesudah kegiatan dilakukan.

"Pesan saya yang pertama selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pada setiap kesempatan melaksanakan tugas atau kegiatan diawali dengan doa dan gunakan waktu untuk beribadah," pintanya.

Di tengah pandemi Covid-19, Guntur mengingatkan anak buahnya tersebut untuk selalu menjaga kesehatan dan stabilitas tubuh.

Perwira tiga melati di pundaknya itu, juga menekankan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak aman.

"Ingat saat ini masih berada dalam masa pandemi covid-19. Sulawesi Selatan merupakan zona merah. Rekan-rekan sekalian agar mematuhi protokol kesehatan. Karena kesehatan menjadi faktor utama dalam mendukung tugas rekan-rekan sekalian," harapnya.

Dia berharap kedatangan Brimob Polda Maluku sebagai BKO Polda Sulawessi Selatan, mampu membantu pengamanan Pilkada di sana.

"Semoga keberangkatan rekan-rekan dapat membantu memback up pelaksanaan pilkada di wilayah hukum Polda Sulsel dengan aman dan lancar," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!