Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Dua Warga Maluku Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

satumalukuID/Istimewa Ilustrasi pemakaman jenazah pasien Covid-19.

satumalukuID- Kabar duka kembali menyelimuti proses penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku. Dua orang warga meninggal dunia. Mereka dinyatakan tervirus Covid-19 disertai Komorbid atau penyakit bawaan.

Dua orang warga meninggal akibat Covid-19 berasal dari Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah. Mereka tutup usia pada Jumat (4/12/2020). Rencananya, nomor kasus konfirmasi baru akan disampaikan kemudian.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19, Kasrul Selang, menyebutkan, korban meninggal dunia yang berasal dari Kota Ambon berinisial PMT.

Pria 58 tahun ini meninggal di Rumah Sakit Tentara (RST) dr. J. A. Latumeten. Almarhum tercatat masuk RST pada Kamis (3/12/2020) lalu.

"Telah meninggal dunia tanggal 4 Desember 2020 pukul 16.20 WIT, pasien COVID-19 dengan comorbid, bapak PMT. Nomor kasus konfirmasi akan diumumkan kemudian," kata Kasrul.

Kasrul menyebutkan, proses pemakaman terhadap PMT berlangsung di TPU Hative Kecil hari ini Sabtu (5/12/2020) pukul 04.30 WIT. Pemakaman disaksikan pihak keluarga.

"Tim relawan yang bertugas adalah dari PMI Provinsi Maluku," terangnya.

Di hari yang sama, salah satu warga Kabupaten Maluku Tengah juga meninggal dunia, yaitu SW. Ibu 78 tahun ini sudah dimakamkan Jumat kemarin.

"Nomor kasus korban meninggal akibat Covid-19 akan diumumkan kemudian," tambahnya.

Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/Satuan Tugas Penanganan Covid-19, kata Kasrul yang juga merupakan Sekretaris Daerah Maluku ini menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya PMT.

"Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!